Instagram Down , masalahnya?

Kali ini trabel terjadi di INSTAGRAM yang tak lagi berfungsi seperti biasa.
Buka browsing terdeksi laporan bahwa Instagram down ini terpantau dialami oleh para penggunanya di sejumlah negara artinya termasuk Indonesia.

 Down-nya Instagram ini antara lain terpantau dari situs Down Detector.


Instagram terindikasi tumbang di sejumlah wilayah pada hari Rabu (3/9/2010) WIB. Dari laporan Reuters, Instagram tak lagi berfungsi buat para penggunanya di London, San Francisco, dan Singapore. Pantauan dari Down Detector mencatat masalah juga dialami pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Rusia, India, termasuk Indonesia.

 Menurut sebuah paparan Down Detector, laporan tumbangnya Instagram dari para pengguna mencapai puncaknya pada sekitar pukul 14.00 WIB.
Sementara itu media Inggris Independent menyebut bahwa Instagram tumbang dan para penggunanya tak bisa melihat profil maupun foto orang lain. "Para pengguna umumnya disambut dengan profil kosong dan tulisan 'cannot refresh feed'.

Masalah terjadi pada versi web dan aplikasi, yang memunculkan tulisan '5xx Server Error'," tulis Independent. Dari Uni Emirat Arab, khaleejtimes.com melaporkan bahwa ada pengguna Instagram yang sama sekali tak bisa masuk ke akunnya sementara pengguna lain bisa log in tapi tak bisa me-refresh feed foto di akunnya.

Sementara TheNextWeb.com, media yang berbasis di Belanda, menyatakan bahwa Instagram memang terindikasi tumbang dan tak bisa diakses oleh para penggunanya di seluruh dunia. pengguna terkena dampaknya.

Peretas mengeksploitasi celah yang tersemat pada fitur “View As” di Facebook, sehingga token akses yang semestinya cuma bisa dimanfaatkan pengguna malah bocor ke pihak lain. Saat ini fitur tersebut ditangguhkan, sembari terus melakukan investigasi. Diperjualbelikan Beberapa jam setelah Instagram mengonfirmasi kehadiran bug berbahaya, muncul layanan database gelap bertajuk Doxagram.

Layanan itu memungkinkan siapa saja mencari akun Instagram tertentu dan membeli informasi personalnya dengan harga 10 dollar AS atau Rp 133.000. Ada 1.000 akun yang tersedia di Doxagram, mulai dari pesohor hingga pengguna biasa.

Tercatat 50 akun Instagram dengan follower terbanyak tercantum pada daftar Doxagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (4/8/2017) dari TheVerge. Layanan database gelap itu hanya berumur jagung karena saat ini sudah tak bisa diakses. Doxagram resmi dinonaktifkan pada Jumat sore waktu setempat atau sekitar Sabtu pagi di Indonesia.

Kendati begitu, informasi personal akun-akun yang terlanjur menjadi korban sudah tersebar di situs-situs ilegal lainnya.

Instagram mengatakan bakal mengambil sikap untuk insiden ini. “Kami bekerja sama dengan penegak hukum untuk memberantas penjualan informasi-informasi yang dicuri,” kata Krieger.


Selanjutnya diumumkan Adam Mosseri sebagai pimpinan baru Instagram. Penunjukannya diumumkan tak lama setelah co-founder Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, mengumumkan pengunduran diri mereka pada pekan lalu. Systrom melalui akun Instagram pribadinya, @kevin, mengunggah foto dirinya dan Krieger berpose dengan Mosseri.
Ia sekaligus mengumumkan Mosseri sebagai Head of Instagram. Mosseri sebelumnya adalah Vice President of Product di Instagram.

Apakah ada hubungannya Instagram Down dengan pergantian CEOnya ??
nara sumber

https://www.liputan6.com/tekno/read/3658299/instagram-eror-di-sejumlah-negara-termasuk-indonesia

Instagram Down , masalahnya? Instagram Down , masalahnya? Reviewed by noka noni on Oktober 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.